Pages

02 August 2008

my first experience become a volunteer

aloha, aloha !! *melambai-lambaikan tangan disamping pinggang*
hehehe nulis blog lagi, setelah blog yg sebelumnya lupa apa alamat dan passwordnya, trus juga blog di fs yang ditelantarkan secara sengaja soalnya kalo loading lama banjet dan ujung2nya sering error, bikin hati panas membara. Jadilah ini blog gw yang ketiga kalinya *mudah2an si yg paling bener*

By the way, 27 juli kemaren di WTC manga dua gw ikutan jadi relawan di event Olimpiade Taman Bacaan Anak 2008, event buat ratusan lebih anak-anak yang kurang beruntung yang diadain ama komunitas 1001 buku. Dan itu jadi pengalaman pertama gw yang menarik untuk berkecimpung di acara sosial diluar lingkungan sekolah ato kampus. Awalnya sih 3 bulan yang lalu diajakin ama tmn gw, yang  sebelumnya uda pernah ikut acara sosial macam itu. Setelah pikirdipikir kuliah lagi libur, sp cuma 2 hari seminggu, selain sp kerjaan cuma bengong, ngenet,bengong,makan,tidur (banyakan bengongnya kan?yaiyalah hobi dimanapun dan kapanpun), akhirnya gw memutuskan untuk ikutan. Tadinya sih yang ada dibayangan gw cuma acara-acara membaca ato bagi2 buku ke anak jalanan gitu, taunya setelah techmeet acaranya tuh ga sesuai bayangan gw. :D hahaha

Ternyata tuh acaranya seperti acara-acara anak tk dan sd pada umumnya. Kaya lomba menggambar, mewarnai, tapi ada juga si yang beda lomba marathon. Bukan dul, bukan lomba lari. Pertama denger gw kira juga lomba lari keliling WTC, naik tangga sampe lantai paling atas trus turun lagi ke lower ground *hahahaha nyiksa, tambah ga bruntung dah tu anak-anak kalo ikut acaranya yg kaya beginian*. Lomba marathon jadi ada 1team 10 orang ada 4 game dalam 1 lane. Game 1 nyusun puzzle, game 2 mindahin gelang *yang donat-donatan itu loh* tapi yang bawa ga boleh nyentuh lantai, trus game 3 itu mindahin gelas plastik dari satu area ke area lainnya trus di bikin piramid tapi ga boleh dpegang pake tangan, harus pake 1 karet gelang yang dikasih lima tali jadi mereka berlima kerjasama buat mindahin gelas itu dengan sukses. Banyak loh yang jatoh, trus gelasnya sampe ada yang tergulik alhasil tu anak-anak pada berantem dah, pada maen jutek-jutekan, alisnya pada mengkerut semua. Lucu ngeliatnya inget masa kecil :P, game yang terakhir mereka mewarnai bareng-bareng 1 team, kebayangkan jadi apa warna kulit manusia kalo diwarnain masal? tangan kanan warna kulitnya warna ijo, kiri warna oren. huahahaha sungguh lo ada yang kaya begini. Gw mah tinggal cekikikan aja ngeliatinnya, mesem-mesem takjub.

oh iya ada kejadian yang bikin gw gondok.
jadikan gw ngawasin lomba proyek kreativitas bikin panggung boneka yang semua bahannya dari baranh bekas.  Gw ngawasin 4 taman bacaan dan gw duduk ditengah2 gitu. Pas lagi bengong ada seorang anak dari taman bacaan yang teamnya duduk disamping gw. Dengan kasual, sebagai relawan yang mencoba bersikap kekakaan *bukan keibuan ato kebapaan tapi kekakaan* gw mencoba mengajak ngobrol.

gw : "adeee, namanya siapa?"
si ade *yang sedikit bertampang tengil* : "bla,,bla,,bla,, *gw ga denger, abis dia ngomongnya kumur-kumur gitu.*
memutuskan ganti pertanyaan, takut diteriakin 'iiih kakanya bolot'.
gw : " ade dari TBA (taman baca anak.red) mana?"
si ade : "TBA"
gw : " iya, nama TBAnya apa?"
si ade : "TBA"
mencoba sabar
gw : " oh ga ada namanya ya TBAnya?"
si ade : kabur. tanpa ba bi bu lagi.

nyeeeeuuusss, langsung dah gw gondok. tu ade uda ditanya dengan sehalus mungkin. masih aje kabur.

tapi gw lebih mending sih.  Pas gw ketoilet gw menemukan kejadian yang lebih menakjubkan, yang jadi LO sebuah taman bacaan lagi mengayomi seorang anak yang pup. hohohohoho. jackpot!

Nih ada beberapa foto acara OTBA 08 kemaren.

*baru nyampe WTC,  bernagkat pake mobil sayur*

*anak jalanan, semangat sekali nampakny*

*relawan OTBA 2008 -gwnya dibawah huruf A tulisan Anak*

-bagi yang minat liat foto-foto yang lain http://ariandhi.multiply.com/photos/album/92/Relawan_Olimpiade_Taman_Bacaan_Anak_2008




5 komentar:

Anonymous said...

dengan kekakakan ya dul... perlu digarisbawahi tuh. hahahhaha

mia said...

yeuuuh..aneh dul kalo dibaca dengan benar, dibaca semua hurufnya. kekakakan. enakan kekakaan. :p *ga di sms ga di komen ribut ya kerjaannya*

Anonymous said...

td aja di ym lo udah memancing keributan. hahahhahhaa

vian said...

"...game 2 mindahin gelang *yang donat-donatan itu loh* tapi yang bawa ga boleh nyentuh lantai..." diajarin silat juga ya disitu mul. aduh menyesal sekali gw ga dateng

mia said...

@ dhay
ga sehat ni dhay hubungan kita.
berantem mulu.
ikut reg spasi manjur yu dhay.
seperti yang disaranin pak de.
hahahahhahahahha

@vian
lo ga tw?berkat ikut acara begituan gw jadi asistennya mak lampir di film misteri gunung merapi di edisi yang akan datang. ayolah taun depan ikutan biar jago silat.