Pages

01 October 2008

H-2 lebaran = hectic

h e l l [o]....kumaha kabarna? huaaaa kalo nanya kabar gw ya *sigh, pede gillla' lo mi!(dengan gaya bicara anak gaul) meni lieur pisaaaaan. dari H-3 lebaran di rumah gw ribeeeeet banget bawaannya. ya beres-beres rumah lah. ya keponakan yang rewel lah. dan segala macem tetek bengek lainnya *iiih gw ga ngomong jorok koooo, emang gitu bukan tulisannya*

jadi tu ritual wajib rumah gw, berhubung ga pernah mudik karna ga punya *kalo kaga galih* udik, jadi kalo uda deket2 lebaran pasti deh rusuh beres-beres rumah. lebaran taun ini buat keluarga gw beda ama lebaran tahun kemaren. soalnya papamama rocky lebaran tahun ini uda punya cucu. sebenernya tahun kemaren juga uda punya sih, tapi masih beberapa bulan gitu, jadi nyokapnya a.k.a kaka gw masih cuti kerja jadi ada yang jagain.

NAH!kemaren itu H-2 kaka gw masih harus kekantor, kerja seperti biasa *tega nian bosnya*. dan nyokap gw uda kapok yang namanya pake bantuan baby sitter ato semacamnya, soalnya setiap punya kaga ada yang bereess. Heran dah sekalinya jadi tuan rumah yang baek trus pada ngelunjak, tp kalo ngeliat di tv-tv banyak pembantu yang kelihatannya kerjanya bener dan ga macem2 malah dianiaya.. ckkckckckckck.

back to the topic, karna ga ada jasa bantuan itu dan berhubung gw libuuuurrr, maka gw lah yang dijadiin tumbal disuruh jagain keponakan gw yang udah mulai bawel dan ngeselin aduhai,hai,haiii~~~.
uda biasa sih gw jagain doi, tapi biasanya hanya untuk beberapa jam. misalnya ditinggal nyokap kepasar gitu. tapi kemaren tuh bener2 jagain seharian full*kecuali doi pup ahahhaha* oemjiiii mendadak jadi autis deh gw biar doi kaga nangis. keponakan gw tu kalo marah ato ngambek punya kebiasaan yang menyakitkan. jadi tu, kalo lagi mw dipakein celana abis pipis, dia diri trus palanya senderan dipundak gw. Tapi bukan senderan yang anteng tenang-tenang gitu *keponakan gw?anteng?wuiih keajaiban dunia*, doi tu hobi banget gigit pundak gw kalo lagi senderan gitu. sakiiit banget. kadang2 gw sampe teriak trus gw tepak pantatnya pelan. trus pasti doi langsung duduk diem. gw kira awal2nya doi sadar kalo itu bukan hal yang patut dilakukan. tp tenyata SALAH. pas duduk itu diem2 tangannya grepe kaki gw. truuuus DICUBIT. huwoooooow sakitnya ampun-ampunan. cubit bukan sembarang nyubit, nyubit kecil gitu trus sambil begidik geregetan. ckckckkckckckckc de...de! ponakan siapa sih, agresif banget?hahahhaha
jagain ponakan sukses hari itu, malemnya langsung tepaaaarrr...
masuk kamar pun tidak, tergolek lemas di depan tv.
ampun gusniiiii, ga lagi-lagi deh maaaaa.

H-1 untung kaka gw ambil cuti, kalo engga doi tetep harus masuk kerja.
cuih banget kalo ga cuti, gw lagi yang jadi tumbal. yang punya anak sapeeee, yang ngasuh kenapa jadi gw?
tapi cutinya kaka gw bukan penyelesaian untuk masalah yang baru timbul.
*hyeeeaaaah masalaaaah mulu idup lo miii,mi!*
pas makan saur gw uda ditodong ama nyokap.
"abis saur jangan tidur lagi, bantuin mama ngisi ketupat"
ebuseeeeh, feeling not gud nih. sekalinya bantuin pasti beruntun.
eeehhh bener ajah, abis ngisi ketupat. gw disuruh marut kelapa.
kaga nanggung2, langsung disodorin 2 kelapa.
wuiiih langsung pengen kuliah aja dah gw mah. mabur dari rumah haahhahaa
tapi sebagai anak yang baik hati, dan tidak sombong. gw bantuin nyokap gw.

'kenapa ga pake yang instan aja sih?ato ga digiling dipasar yang pake mesein itu?'
nyokap bukannya ga cinta ama (si)sun ato ama abang tukang giling kelapa. kalo kata doi sih pake yang begituan cepet bikin makanan basi. yeaaaah setuju sih gw. tapi lagi-lagi gw yang jadi tumbal. hahahhaa
kekar deh ni tangan gw, berotot abiiisss tapi yang sebelah kanan doang.
wahahhahahahahha jiji gw ngebayanginnya.

0 komentar: